Warna Dada Murai Batu Yang Bagus dan Ciri Murai Berkualitas

Hallo sobat telusuri, kali ini akan membahas tentang warna dada murai batu yang bagus dan ciri murai batu berkualitas, mari kita simak

Sekarang banyak kicau mania yang tidak tahu bagaimana memilih warna dada yang bagus pada Murai Batu agar burung tersebut dapat menang dalam kontes. 

Masalahnya semakin diperparah dengan munculnya pedagang yang tidak jujur dan hanya ingin mencari keuntungan.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan cara memilih warna dada pada burung Murai Batu agar dapat bersaing dan menang dalam kontes bergengsi.

Gimana Tips Memilah Warna Dada Murai Batu yang Bagus?

Masih banyak yang bertanya tentang cara memilih warna dada yang baik pada burung Murai Batu. Jawabannya sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan memilih burung Murai Batu yang memiliki warna bulu dada cerah dan kuning, atau bahkan hampir terlihat seperti warna oranye.

Burung Murai Batu dengan ciri-ciri seperti itu biasanya memiliki kualitas suara yang sangat baik. Warna pada bulu dadanya juga menunjukkan karakteristik suara yang khas pada jenis burung tersebut.

Panduan Memilih Burung Bermental Juara

Sebelumnya kita membahas tentang cara memilih warna dada yang baik pada burung Murai Batu. Sekarang, kita akan melanjutkan pembahasan tentang panduan memilih burung yang memiliki mental juara. Berikut ini adalah pembahasannya.

1. Bentuk Mata

Jika dilihat dari penampilan mata burung Murai Batu, disarankan untuk memilih burung yang memiliki mata yang sehat, jernih, besar, dan bercahaya.

Selain itu, fokus dan ketajaman pandangan burung juga bisa menjadi indikator positif bahwa burung tersebut adalah jantan berkualitas.

2. Paruh

Dalam memilih burung Murai Batu, hindari burung yang memiliki bentuk paruh bengkok.

Sebaliknya, sebaiknya pilih burung yang memiliki paruh lurus, tebal, dan pangkal yang lebar dan panjang. Pastikan juga untuk memilih burung yang memiliki lubang hidung yang sejajar dengan posisi bola matanya.

3. Leher

Memilih murai yang mempunyai leher yang panjang, padat serta berisi.

Dengan karakteristik tersebut bisa dipercaya burung murai batu tersebut sanggup menghasilkan suara yang optimal, lantang dengan tembakan maupun ngerol durasi.

4. Ekor

Carilah murai batu yang mempunyai ekor rapat serta tidak sangat tebal.

Sebab dengan wujud ekor semacam ini burung hendak tampak dengan optimal tanpa terdapatnya penyusutan performa durasi dikala dilombakan.

5. Bulu

Secara umum, burung Murai Batu memiliki bulu dada berwarna coklat. Namun, jika Anda dapat menemukan atau memilih burung Murai Batu yang memiliki bulu dada agak bercorak kekuningan, maka Anda sangat beruntung.

Burung Murai Batu dengan warna bulu dada seperti itu cenderung memiliki suara yang kuat dan merdu. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih burung Murai Batu yang memiliki warna bulu dada yang terang dan kuning, atau bahkan hampir terlihat seperti warna oranye.

6. Kepala

Mayoritas Murai Batu memiliki wujud kepalanya agak bundar. Namun buat burung Murai Batu bakalan bermutu memiliki bentuk badan kepala tidak bundar, ataupun berkepala agak gepeng. Kepala bakalan Murai Batu yang agak gepeng hendak menaikkan style serta penampilan pada dikala berkicau.

7. Kaki

Dalam memilih burung Murai Batu anakan atau bakalan, disarankan untuk memilih burung yang memiliki warna kaki yang gelap. Banyak orang beranggapan bahwa burung yang memiliki kaki gelap memiliki mental yang kuat saat bertanding.

Selain itu, perhatikan juga warna kuku kelingking bagian balik. Jika warna kuku tidak sama, hal ini dapat menunjukkan bahwa burung Murai Batu bakalan tersebut tidak memiliki mental yang normal saat bertanding.

Hindari juga memilih burung yang memiliki kaki cacat karena hal ini dapat mempengaruhi performa burung saat berlomba.

8. Kesehatan

Ketika memilih burung Murai Batu bakalan, sangat penting untuk memilih yang dalam kondisi sehat. Memiliki burung yang sehat adalah keinginan semua orang.

Ciri-ciri burung Murai Batu bakalan yang sehat adalah posisi sayap yang mengepit rapat dan kaki yang mencengkram kokoh. Kedua karakteristik tersebut menunjukkan bahwa burung Murai Batu bakalan tersebut dalam kondisi yang sehat.

Penutup

Demikianlah panduan dalam memilih burung Murai Batu yang memiliki warna dada yang bagus dan juga memiliki mental juara. Selalu tetap mengikuti Telusuri untuk mendapatkan informasi terbaru tentang hewan peliharaan dan lainnya.

Jangan lupa untuk membagikan postingan ini kepada sahabat, keluarga, dan saudara terdekat agar penulis dapat lebih aktif lagi dalam membagikan informasi yang menarik.

Posting Komentar untuk "Warna Dada Murai Batu Yang Bagus dan Ciri Murai Berkualitas"