8 Burung Yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

Hallo sobat Telusur, kali ini akan membahas tentang burung yang tidak boleh dekat dengan murai batu itu apa saja sih, mari kita simak yukk

Dalam merawat dan melatih burung Murai Batu perlu kehati-hatian agar kualitas vokalnya menjadi baik. Ada beberapa jenis burung yang bagus untuk burung masteran, namun ada juga yang tidak boleh berada di dekat burung Murai kesayangan kita.

Kita semua tahu bahwa Murai Batu adalah salah satu burung penyanyi terbaik yang bisa meniru suara apapun. Namun sebagian besar peminat burung murai mengkategorikan beberapa suara burung yang tidak diperlukan terutama pada saat melatih dan menguasainya.

Misalnya burung dengan kualitas suara yang buruk atau burung yang menakut-nakuti Murai dan mengganggu proses masteringnya.

Di sisi lain, gangguan penguasaan Murai Batu tidak hanya disebabkan oleh burung lain, tetapi juga oleh beberapa hewan lain yang dapat berdampak kuat.

Tipe Burung yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu

Mendekatkan burung ini dengan burung Murai Batu dapat menimbulkan kerusakan, apalagi jika burung Murai Batu tersebut ditujukan untuk pertandingan.

Ada delapan burung yang tidak boleh berada di dekat burung Murai Batu karena dapat mengganggu kualitas suara Murai karena kualitas suaranya yang kurang baik. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu sangat ahli dalam menirukan suara burung lain.

Oleh karena itu, penting untuk menghindari mendekatkan burung Murai Batu dengan delapan burung tersebut. Adapun burung yang tidak boleh berada di dekat burung Murai Batu antara lain :

1. Burung Jalak Suren

Walaupun suaranya indah serta tajam, tetapi sayangnya terdengar patah- patah, bila didekatkan dengan Murai Batu pula tidak hendak menciptakan isian yang bagus.

2. Burung perkutut

Perkutut merupakan tipe burung anggungan. Suaranya mengalun- alun, jadi tidak cocok bila didekatkan serta dijadikan masteran Murai Batu yang karakternya fighter.

3. Burung Elang

Burung ini populer selaku predator serta dapat menakuti Murai Batu, walaupun suaranya bila dimasterkan hendak dapat membuat burung lain ketakutan, tetapi untuk juri lomba dikira suara yang kurang baik.

4. Burung Anis Merah

Anis Merah merupakan salah satu tipe burung kicau dari keluarga Turdidae serta Genus Geokichla, burung ini pemakan serangga, cacing tanah serta buah yang bisa ditemukan di sebagian wilayah sub- benua India serta Asia Tenggara berlahan basah serta berakar, burung ini pula tidak bagus buat burung Murai Batu.

5. Burung Kutilang

Tidak sedikit dari penggemar burung murai yang memelihara tipe burung lain, misalnya saja kutilang. Memanglah burung kutilang sangat gampang dipelihara serta lumayan terkenal. Tetapi apabila murai mau diikutkan lomba hingga hendaknya jangan diberikan isian burung kutilang.

6. Burung Trucukan

Tidak jauh berbeda dengan kutilang, trucukan ialah spesies burung yang nyaris mirip dengan kutilang. Suara burung ini begitu monoton serta tidak bermacam- macam, makanya jangan didekatkan dikala memaster murai batu kesayangan sobat.

7. Burung Tledekan

Jika didekatkan, burung Murai Batu akan terus berkicau mendengar kicauan burung Tledekan. Jika burung Murai Batu terus menerus berkicau maka akan cepat kehilangan tenaganya. Sebaiknya hindari memelihara kedua burung secara bersamaan.

8. Hewab Lain

Tidak hanya beberapa burung yang tercantum di atas, ada juga hewan lain yang tidak boleh didekatkan dengan burung Murai Batu. Hewan ini memiliki suara yang dapat mempengaruhi kualitas suara Murai. Beberapa hewan tersebut antara lain ayam, bebek, anjing, kucing, sapi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Inilah delapan burung yang harus dihindari para pecinta burung agar tidak merusak kemampuan berkicau burung Murai Batu, terutama bagi mereka yang berniat bertanding. Nyanyian burung tidak boleh dinilai oleh juri lomba jika sudah dipengaruhi oleh burung tersebut.

Di sisi lain, Anda juga perlu menjauhkan beberapa hewan yang mungkin bisa memengaruhi kemampuan bernyanyi Murai. Demikian penjelasan singkat dari kami. Salam untuk semua pecinta burung, dan semoga postingan ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "8 Burung Yang Tidak Boleh Dekat Dengan Murai Batu"